top of page

SEO Bukanlah Hanya Google


SEO dan Google telah identik - sementara sebagian besar taktik SEO dan pendekatan yang mesin pencari agnostik, mereka sering mendapatkan terikat dengan peringkat Google. Ini cukup jelas mengapa hal ini terjadi - Google adalah mesin pencari paling populer dengan 67,3 persen pangsa pasar menurut comScore. Google juga membahas (dan mengutuk) upaya SEO lebih sering daripada mesin lainnya. Tapi SEO bukan hanya untuk Google, dan benar-benar tidak hanya untuk mesin pencari, baik. Setiap jaringan media sosial memiliki beberapa jenis fungsi pencarian. Sebagai penggunaan media sosial telah meningkat, sehingga memiliki volume pencarian pada jaringan ini (YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di belakang Google dan Twitter menerima 2,1 miliar query per hari). Pertimbangkan bagaimana prinsip-prinsip SEO dapat digunakan untuk mempengaruhi peringkat langsung pada berbagai saluran media sosial. Mereka mungkin tidak jelas dan diteliti sebagai peringkat Google faktor, dan mungkin tidak mudah untuk mempengaruhi (Facebook telah menyatakan bahwa News Feed mereka memiliki 100.000 faktor peringkat. Yang membuat Google SEO sepotong kue dengan perbandingan!), Tetapi ada masih banyak kesempatan untuk meningkatkan visibilitas merek Anda dan konten dalam saluran media sosial sendiri. Sebagai mesin pencari menjadi lebih canggih di menginterpretasikan maksud penelusuran, memberikan hasil yang relevan, dan melawan spam yang organik, taktik SEO kemarin tidak lagi dipotong. Untuk memahami apa yang populer, relevan, dan kredibel, mesin pencari yang beralih ke media sosial. Dan demikian juga harus merek. Ketujuh pendekatan hanya sekilas kecil ke apa masa depan untuk integrasi media sosial dan SEO.

Search engine merupakan suatu portal website yang menyediakan informasi pencarian data-data yang dibutuhkan pengunjung internet. Berbagai macam search engine telah disediakan di internet.

Berikut list search engine yang sudah banyak di kenal;

1. Google ( http://www.google.com )

Google merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet, Cloud Computing, serta teknologi iklan online & perangkat lunak.

2. Yahoo ( http://www.yahoo.com )

Yahoo ialah sebuah perusahaan Internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, Yahoo! Finance, Yahoo! Groups, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanan, peta daring, berbagi video, olahraga fantasi dan media sosialnya. Yahoo! adalah salah satu situs web terbesar di Amerika Serikat.

Bing merupakan mesin pencari (search engine) website yang bernaung di bawah bendera Microsoft. Bing ini merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

4. Altavista ( http://www.altavista.com )

Altavista merupakan search engine yang cukup terkenal dimata dunia. Di altavista, kita bisa mencari berbagai informasi berupa web, gambar, video, berbelanja online, aplikasi, dan berita.

Ebay merupakan sebuah situs web lelang yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia untuk dapat membeli dan menjual berbagai barang dan jasa.

7. Aol ( http://www.aol.com ) Dulunya adalah perusahaan America Online, Inc., dan merupakan penyelenggara jasa Internet global yang berpusat di New York dan sebelum berstatus publik sejak tanggal 9 Desember 2009, AOL dioperasikan oleh perusahaan Time Warner. Pada saat ini AOL melayani banyak perusahaan dalam hal layanan Internet di berbagai negara di dunia, sehingga menjadikan AOL sebagai ISP bersifat Internasional dengan jumlah pelanggan mencapai 30 juta pengguna.

8. Ask ( http://www.ask.com ) Ask merupakan search engine yang fungsinya untuk mencari informasi berupa gambar, document, video, refrensi, dan berita.


RECENT POSTS:
SEARCH BY TAGS:
No tags yet.
bottom of page